Cara Mudah Memahami Rumus Matematika

Jan 26,2019
Dalam memahami dan mempelajari rumus matematika, banyak pembaca melaporkan bahwa mereka merasa matematika sulit karena mereka kesulitan belajar rumus matematika dan jumlah yang hampir sama mengalami kesulitan memahami rumus matematika.
Saya menulis beberapa tips belajar rumus matematika di sini: Cara belajar rumus matematika.

Sekarang untuk beberapa saran tentang cara memahami rumus matematika. Ini harus dibaca bersama dengan tips "belajar" karena mereka terkait erat.

1. Memahami matematika seperti memahami bahasa asing: Katakanlah Anda adalah penutur asli bahasa Inggris dan Anda menemukan koran Jepang untuk pertama kalinya. Semua coretan terlihat sangat aneh dan Anda merasa tidak mengerti apa-apa.
Jika Anda ingin belajar membaca bahasa Jepang, Anda perlu mempelajari simbol baru, kata-kata baru dan tata bahasa baru. Anda hanya akan mulai memahami surat kabar Jepang (atau komik manga) setelah Anda berkomitmen untuk mengingat beberapa ratus simbol & beberapa ratus kata, dan Anda memiliki pemahaman yang wajar tentang tata bahasa Jepang.

Ketika datang ke matematika, Anda juga perlu belajar simbol baru (seperti π, θ, Σ), kata-kata baru (rumus matematika & istilah matematika seperti "fungsi" dan "turunan") dan tata bahasa baru (menulis persamaan secara logis dan konsisten cara).

Jadi sebelum Anda bisa memahami rumus matematika, Anda perlu mempelajari apa masing-masing simbol itu dan apa artinya (termasuk huruf-hurufnya). Anda juga perlu berkonsentrasi pada kosakata baru (lihat di kamus matematika untuk pendapat kedua). Perhatikan juga "tata bahasa matematika" - cara penulisannya dan bagaimana satu langkah mengikuti yang lain.

Sedikit usaha mempelajari dasar-dasar akan menghasilkan manfaat besar.

2. Pelajari rumus yang sudah Anda pahami: Semua matematika membutuhkan matematika sebelumnya. Artinya, semua hal baru yang Anda pelajari sekarang tergantung pada apa yang Anda pelajari minggu lalu, semester lalu, tahun lalu dan semua jalan kembali ke angka yang Anda pelajari sebagai anak kecil.

Jika Anda mempelajari rumus saat berjalan, itu akan membantu Anda memahami apa yang terjadi pada hal-hal baru yang Anda pelajari. Anda akan lebih mengenali formula, terutama ketika huruf atau notasi diubah dengan cara kecil.

Jangan selalu mengandalkan lembar formula. Komit rumus sebanyak yang Anda bisa ke memori - Anda akan kagum betapa Anda menjadi lebih percaya diri dan seberapa jauh Anda akan memahami setiap konsep baru.

3. Selalu pelajari rumus apa yang akan diberikan kepada Anda dan ketentuannya: Saya perhatikan bahwa banyak siswa yang menulis rumus kuadratik

Tapi ini BUKAN rumus kuadratik! Yah, itu bukan keseluruhan cerita. Banyak hal penting yang hilang - bit yang membantu Anda untuk memahaminya dan menerapkannya. Kita perlu memiliki semua yang berikut saat menulis rumus kuadratik:

Solusi untuk persamaan kuadratik

ax2 + bx + c = 0

diberikan oleh rumus trapesium. Banyak siswa kehilangan "x =" dan tidak tahu apa yang dilakukan formula untuk mereka. Juga, jika Anda melewatkan bit berikut, Anda tidak akan tahu bagaimana dan kapan menerapkan formula:

ax2 + bx + c = 0

Mempelajari situasi penuh (formula lengkap dan kondisinya) sangat penting untuk memahami.

4. Menyimpan bagan rumus yang perlu Anda ketahui: Pengulangan adalah kunci untuk belajar. Jika satu-satunya saat Anda melihat rumus matematika adalah ketika Anda membuka buku teks Anda, ada kemungkinan mereka tidak terbiasa dan Anda harus mulai dari awal setiap kali.

Tuliskan formula dan sering-seringlah menuliskannya. Gunakan kertas Post-It atau selembar kertas besar dan letakkan formula di sekitar kamar tidur Anda, dapur dan kamar mandi. Masukkan kondisi untuk setiap rumus dan deskripsi (dalam kata-kata, atau grafik, atau gambar).

Semakin akrab mereka, semakin banyak kesempatan Anda akan mengenali mereka dan semakin baik Anda akan memahami mereka saat Anda menggunakannya.

5. Matematika sering ditulis dengan cara yang berbeda - tetapi dengan makna yang sama: Banyak kebingungan terjadi dalam matematika karena cara itu ditulis. Sering terjadi bahwa Anda pikir Anda tahu dan memahami formula dan kemudian Anda akan melihatnya ditulis dengan cara lain - dan panik.

Contoh sederhana adalah fraksi "setengah". Itu dapat ditulis sebagai 1/2, dan juga secara diagonal, sebagai ½ dan dalam susunan vertikal seperti fraksi normal. Kita bahkan dapat memilikinya sebagai rasio, di mana rasio dari 2 (sama) bagian akan ditulis 1: 1.

Contoh lain di mana konsep yang sama dapat ditulis dengan cara yang berbeda adalah sudut, yang dapat ditulis sebagai huruf kapital (A), atau mungkin dalam bentuk ∠BAC, sebagai huruf Yunani (seperti θ) atau sebagai huruf kecil (x). Ketika Anda terbiasa dengan berbagai cara penulisan formula dan konsep, Anda akan dapat memahaminya dengan lebih baik.

Setiap kali guru Anda memulai suatu topik baru, catatlah secara khusus bagaimana formula disajikan dan alternatif yang memungkinkan.

Apakah Anda punya tips untuk ditambahkan? Bagaimana Anda mengetahui rumus matematika Anda? Formula mana yang paling sulit dipahami?

Demikian dari https://cakmaman.com Semoga berhasil dengan memahami rumus matematika!