Fakta Unik Mengenai Unicorn Laut, Narwhal.

Jan 26,2019
Unicorn merupakan hewan mitologi yang sangat melegenda. Kisahnya tidak hanya berhenti di buku gambag kanak kanak, dan filem kanak kanak tapi dapat juga ditemukan di filem filem fantasy jaman sekarang atau bahkan fle filem kartun usia menengah. Unicor identik dengan tanduknya yang terulir di dahinya.

Tanduk tersebut menandakan kekuatan dari unicorn tersebut. Kuda putih yang anggun dengan tanduk tersebut sampai seakarng masih di kenal oleh banyak orang. Namun apakah kalian tahu bahwa tanduk unicorn ternyata sudah dimiliki oleh seekor satwa karnivora unik ang dihidup di perairan es? Jauh di perairan Atlantic sana hidup seekor ikan raksasa yang oleh sebagian orang disebut dengan Unicorn laut karena tanduk yang dimiliki ikan unik satu ini. Ikan ini merupakan keluarga dekat dari spesies ikan paus. Mereka merupakan ikan paus yang memiliki tanduk yang terulir.

Yang menjadikannnya Amazing adalah ukuran tanduk yang dimiliki. Tidak seperti dalam buku dongeng atau filem yang menggambarkan tanduk unicor hanya beberapa centi saja, Panjang dari tanduk Paus Narwhal panjangnya bisa hingga 3 Meter.


Hewan karnivora laut yang unik ini menyimpan banyak misteri dan fakta unik tentangnya. Berdasarkan tulisan artikel mengenai hewan karnivora unik di website bacainaja mereka merupakan salah satu hewan karnivora laut unik yang sangat dijaga keberadaanya sekarang ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tetang fakta fakta unik mengenai Paus narwhal ini silahkan baca penjelasan berikut

1. Bukan tanduk melainkan gigi:
JIka kalian mengira bhawa tulang yang menonjol itu merupakan tanduk ternyata kalian salah besar, tonjolan tulang tersebut bukan tanduk yang tumbuh, melainkan gigi taring yang menonjol keluar hingga seperti tanduk. karena benda yang seperti tanduk tersebut berasal dari gigi, parq peneliti sepakat menyebutnya gading, sama halnya gading sagajah. Gigi ini terus tumbuh hingga ketika paus nerwhal mengnjak dewasa, panjang gading ini bisa mencapai 3 meter. Ukuran ynag sangat fantastis bukan.

2. Pedang yang Tidak Untuk Bertarung:
Walaupun tergolong hewan karnivora paus ini bukan tergolong ikan ganas dan berbahaya. Memang terlihat mengerikan dengan gading sepenjang tiga meter, makhluk seperti apa yang akan terkena tusukannya. Namun jangan khawatir, gading itu ada bukan sebagai senjata untuk bertarung. Para ilmuan sendiri belum menemukan ikan yang mati terkena tusukan gading tersebut. Sayangnya hingga saat ini para ilmuan masih berdepat tentang fungsi dari gading yang miorip tanduk unicorn tersebut.

3. Gading sebagai radar dan antena.:
Walau masih terjadi banyak perdebatan mengenai fungsi dari gading tersebut. Ternyata sebagin peneliti sepakat bahwa fungsi tanduk unicrn tersebut adalah untuk saling berkomnunikasi. Dengan tanduk tersebut mereka mampu berkomunikasi dengan lebih baik. Didalkalam gading tersebut terdapat saraf saraf yang berguna sebagai asisten dalam berkumnikasi jarak jauh maupun dekat. Tidak hanay itu dengan menggunakan radar tersebut mereka diyankini mampu mendeteksi suhu air disekitar.

4. Kemampuan Menyelam Istimewa:
Sebagai hewan mamalia pemakan daging ikan harus memiliki kemampuan menylam yang baik untuk mencari Gerombolan ikan kan kecil. Rata rata mereka menyelam sedalam 800 meter dari permukaan laut. tak jarang juga mereka memnyelam sedalam 1200 meter. Sebagai hewan mamalia yang bernafas menggunakan paru paru, mereka dapat bertahan dalam air selama 25 menit. Dalam sehari mereka kembali kepermukaan untuk mengambil nafas sebnayk kurang lebih 15 kali.